Sabtu, 02 Mei 2015

Awasi Anak Ketika Berada Ditempat Tongkrongan Ini

Anak adalah harta yang sangat yang sangat berharga, banyak orang yang melakukan segala cara untuk mendapatkan keturunaan. Ada yang melakukannya secara alami dan ada juga dengan bantuan para ahli dibidangnya,

Pada zaman sekarang ini banyak hal yang bisa mempengaruhi seorang anak untuk melakukan sesuatu yang diluar norma-norma yang telah diajarkan oleh orang tua, salah satu yang bisa mempengaruhi anak adalah tempat tongkrongan. Maraknya anak-anak yang masih sekolah pada saat ini yang melakukan tindakan yang tidak sepatutnya dilakukan oleh pelajar bermula dari 6 Tempat Tongkrongan Anak berikut ini:

1. Warnet

Warung internet atau lebih dikenal dengan nama Warnet adalah salah satu jenis wirausaha yang menyewakan jasa internet kepada khalayak umum. Banyak hal yang bisa dilakukan ketika berada di warnet baik itu kegiatan positif  maupun kegiatan yang berbau negatif.

Hal positifnya yaitu warnet bisa digunakan untuk mencari Tugas atau pekerjaan ruamh, mengerjakan skripsi atau hanya mencari informasi disegala penjuru dunia, yang biasa melakukan itu semua berasal dari para mahasiswa, pelajar atau orang umum.

Tetapi dengan semakin majunya dunia pada saat ini, warnet bukanlah hal yang terlalu istimewa karena setiap orang pada saat ini bisa menggunakan internet dimanapun dan kapanpun melalui gadget ataupun laptop yang konek internet menggunakan modem ataupun wifi yang bisa didapatkan dimanapun ditempat umum pada saat ini.

Jika pada saat ini bisa dikatakan warnet hanyalah tempat nongkrong para anak-anak yang hanya sekedar main game online yang pada saat ini sedang heboh. Kita bisa menjumpai anak-anak ini hampir 24 jam mulai dari pagi pada jam sekolah hingga larut malam ketika jam tidur.

Masih segar ingatan kita tentang seorang anak merampok mini market hanya karena game  online ini, selain game online diwarnet seorang anak bisa mengetahui apapun lewat internet seperti vidio smackdown yang tidak pernah tayang lagi di internet bisa ditonton dengan leluasa ketika berada di warnet ini. Selain kedua hal tersebut, diwarnet anak bisa mengakses vidio porno. Semua hal tersebut bisa berdampak terhadap mental seorang anak.

Tetapi itu semua bisa dicegah dengan perhatian orang tua yang memberikan pemahaman disertai dengan pengawasan, semua itu dilakukan hanya untuk masa depan anaknya.

2. Warung Kopi

Biasanya kita mengenal warung kopi hanya tempat ngumpul para bapak-bapak yang sedang menceritakan berbagai hal, bisa politi, olahraga dan lainnya. Tapi tidak bisa dipungkiri pada saat ini banyak anak-anak yang seharusnya sedang belajar disekolahan tetapi malah nongkrong diwarung kopi, mereka bisa melakukan banyak hal seperti hanya sekedar ngompul bareng hingga main kartu hingga main batu yang berbau Judi.

Jika seorang anak yang seharusnya berada disekolahan tetapi bolos dan lebih memilih ngumpul disuatu tempat maka itu adalah hal yang salah, kita tidak bisa mengatakan semua itu adalah salah guru yang mengajar anak tersebut disekolah tetapi peran seorang orang tua pada pendidikan kepribadian seorang anak sungguh diperlukan. Biasanya seorang anak yang melakukan tindakan kejahatan dimulai dari tidak perhatiannya seorang tua yang terlalu sibuk pada kegiatan dan pekerjaannya.

Tidak salah jika orang tua mengawasi anaknya ketika nongkrong sama temannya, mengawasi bisa dilakukan dari jarak jauh seperti memata-matai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar