Selasa, 18 November 2014

Penyebab Anak Takut Terhadap Badut

Bagi sebagian orang badut merupakan sosok yang lucu dan mengemaskan apalagi badut tersebut melakukan hal-hal yang lucu dan unik. Tetapi tidak semua orang menyukai badut terutama anak-anak, sebagian anak-anak akan ketakukan dan menjerit histeris ketika melihat badut.

Banyak penyebab yang membuat anak takut dengan sosok badut tersebut salah satunya sosok badut yang aneh dengan anak. Bagi orang tua anda harus hati-hati bisa jadi dengan anak bisa trauma dan ketakutan ketika melihat badut dimasa yang akan datang, berikut adalah penyebab anak takut dengan badut:
Penyebab Anak Takut Terhadap Badut

- Sosok yang aneh dan tidak familiar
Bagi anak yang belum pernah melihat badut sebelumnya ini merupakan penyebab awal dari ketakutan anak terhadap badut, dengan penampilan badut yang aneh dan belum pernah dijumpai anak sebelumnya maka ini akan membuat anak takut, jika tidak diberi pengertian terhadap anak maka akan berdampak buruk terhadap psikologis anak dimasa mendatang.

- Bentuk Badut yang jahat dimedia dan film
Ada beberapa karakter yang mirip badut yang jahat dan menyeramkan dalam film diantaranya film 100 Tears dan Zombieland, jika anak menonton itu maka sang anak akan sulit membedakan mana yang di film dan mana yang asli. Meski karakter menakutkan dalam film atau televisi biasanya menggunakan topeng atau ekspresi wajah yang berlebihan, namun ini menunjukkan adanya beberapa persamaan dengan fitur badut yang dilihat oleh anak-anak.

- Pembuat tangis
Ketika merayakkan ulang tahun anak, kebiasaan orang tua adalah mengundang badut untuk menghibur sang anak dan teman-temannya. Pertama muncul di kerumunan ulang tahun anak sang badut biasanya mengatankan "surprise" dan biasanya anak akan terkejut apalagi belum pernah melihat sosok yang aneh seperti badut tersebut dan itu akan membuat anak menangis

- Paksaan Orang Tua
Ada beberapa orang tua yang ketika mengetahui sang anak takut badut maka orang tua akan memaksa anaknya untuk berani terhadap badut dan mengajarkan anaknya untuk dekat dengan badut dengan asumsi sang anak tidak akan takut dengan badut lagi, tapi itu merupakan hal yang salah karena dengan memaksa anak dekat dengan yang tidak disukainya maka akan menambah rasa takut yang mendalam terhadap anak. Solusinya beri pengertian yang tepat terhadap anak tentang badut.

- Riasan Badut
Penampilan badut yang memakai riasan yang berlebihan akan aneh dimata anak anak, seperti kebiasaan badut pada umumnya yang memiliki hidang yang bulat atau besar, memiliki rambut yang warna-warni serta mencolok, perut yang buncit dan besar serta baju yang tidak biasa dan dalam ukuran yang besar.

Kesimpulannya : jika anak takut terhadap badut maka beri pengertian terhadap badut itu, seperti badut tersebut tidak seperti yang dia bayangkan dan jangan paksa anak untuk langsung berani terhadap badut karena akan menambah rasa takut anak terhadap badut yang semakin mendalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar