Minggu, 23 November 2014

5 Kartun Buatan Orang Indonesia

Selama ini kita menonton film kartun adalah film dari luar negeri semua seperti Malaysia dengan upin ipin nya, Jepang dengan doraemonnya, Amerika dengan tom and jerry nya hingga dari kartun terbaru dan terpopuler masha and the bear kepunyaan Rusia.

Dengan kepopuleran kartun dari luar negeri tersebut kita tidak menyadari bahkan mengetahui kalau Indonesia juga punya kartun-kartun buatan anak bangsa yang tidak kalah dengan buatan dari luar negeri. Berikut 5 Kartun Buatan Orang Indonesia :


1. Kampung Edu




Kampung Edu adalah Film kartun program pendidikan anak-anak,Film ini pernah di tayangkan di spacetoon dan more TV. Kampung Edu menyuguhkan keakraban dalam dunia pendidikan anak-anak, cerita yang digarap oleh kawan-kawan penulis dapat mudah diserap oleh para pengisi suaranya dan kami sangat leluasa memerankan tokoh masing-masing dengan segala macam tingkah di dalam studio.

2. KABAYAN LIP LAP

Kabayan dan Liplap bercerita tentang kisah petualangan seorang anak desa yang jujur, cekatan, mandiri dan selalu siap menolong. Siapa yang tidak mengenal cerita si kabayan yang berasal dari tanah sunda. Berpetualang dari desa ke kota seluruh nusantara.Kemanapun Kabayan pergi bepetualangan selalu ditemani oleh sahabatnya kunang-kunang kecil yang bernama Liplap dan selalu membawa alat musik Calung. kabayan dan liplap ini diproduksi oleh castle animation dan didukung oleh DEPARTEMEN PERDANGANGAN RAKYAT INDONESIA.

3. Si Kancil

Si kancil adalah film kartun buatan Indonesia yang paling terkenal di kalangan pribumi.Film kartun ini diangkat dari cerita dongeng asli Indonesia yaitu dongeng si kancil yang merupakan cerita turun temurun dari nenek moyang bangsa Indonesia.Film ini menceritakan hewan kancil yang memiliki sifat yang baik ,cerdik,bijaksana dan berwibawa.Tentunya Film kartun ini banyak memiliki kumpulan versi cerita dan tidak asing lagi bagi kalangan anak-anak Indonesia

4. PANGERAN DIPONOGORO THE MOVIE


Film Pangeran Diponegoro The Movie menelan bujet sekitar enam milyar. Dengan menarget raihan penonton di atas dua juta penonton. Hitungan angka dua juta, masih menurut Esa, karena pihaknya, telah melakukan pendekatan dengan beberapa instansi seperti Kementrian Budpar, dan Diknas, untuk memberikan himbauan agar menonton film ini, kepada jajaran di bawahnya. Melalui dua kementrian itu, anak usaha penerbitan buku Tiga Serangkai itu, berharap target dua juta penonton terpenuhi.

5. Menggapai Bintang

Dengan hadirnya film Menggapai Bintang ini saya berharap, anak-anak Indonesia mencintai hasil karya negerinya sendiri. Di dalam film yang mengedepankan tentang persahabatan, kekeluargaan, pengetahuan, kepedulian, motivasi untuk meraih impian cukup menarik untuk disimak anak-anak. Tidak hanya lewat penayangan filmnya. Tokoh-tokoh dalam film kartun Menggapai Bintang ini juga
telah menjadi bintang iklan dalam iklan-iklan pemerintah seperti dana BOS dan beberapa iklan pemerintah lainnya. Semoga saja kemunculan film ini dapat diterima anak-anak Indonesia dengan baik. Dan berharap bisa juga menjadi icon atau buah bibir mengalahkan film-film import seperti Upin dan Ipin, khrisna atau yang lainnya.


Sebenarnya masih banyak kartun-kartun buatan anak bangsa lainnya dan kita berharap semoga kemajuan dibidang film kartun Indonesia semakin maju dan kita menginginkan kartun buatan Indonesia bisa menjadi idola anak-anak di Indonesia tidak lagi mengidolakan kartun dari luar negeri saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar